Cari Blog Ini

Selasa, 19 April 2011

Harapan

Harapan itu adalah segala sesuatu yang kita cita-citakan, harapkan, inginkan, kita percaya untuk menuju sukses baik itu dalam bentuk nyata, yang wujudnya terlihat ataupun masih didalam pemikiran kita. Tapi untuk membicarakan pengertian harapan pasti banyak sekali makna dari kata tersebut. Harapan itu biasanya identik sekali dengan khayalan, keinginan, niat, motivasi dan usaha yang saling berkaitan satu dengan yang lain. Harapan juga berisi tentang tujuan yang akan kita ambil untuk masa depan yang akan kita jalani nanti.

Setiap orang pasti mempunyai suatu harapan, dari harapan yang paling mustahil sampai dengan harapan yang bisa diwujudkan. Setiap harapan pasti diawali dengan keinginan, dan setiap keinginan akan terwujud bila di sertai dengan niat, doa dan usaha yang telah kita lakukan. Selain itu faktor motivasi pun dapat memicu semangat yang dapat dan usaha yang maksimal sehingga harapan tersebut menjadi kenyataan.

Harapan terkadang kita anggap hanyalah sebuah mimpi, padahal jika kita dapat percaya diri dan selalu berusaha semaksimal mungkin, harapan tersebut pasti akan terwujud. Namun terkadang harapan yang berlebihan pun juga tidak baik karena jika harapan yang kita harapkan tersebut tidak menjadi kenyataan yang ada hanya akan membuat kita menjadi kecewa akan harapan yang kita inginkan tersebut. Oleh karena itu kita jangan terlalu berlebihan atau terlalu terobsesi oleh harapan yang kita miliki.

Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, semua tergantung dari kita yang menjalani hidup ini. Seseorang yang memiliki ambisi yang kuat untuk menjadi pribadi seseorang yang dia inginkan, dengan kerja keras pasti harapan orang tersebut akan menjadi kenyataan, tapi dengan satu catatan dila semua usaha tersebut didampingi dengan doa. Doa merupakan suatu bentuk energi spiritual yang  dipercaya atau tidak merupakan hal yang paling penting untuk mendukung dalam mencapai suatu harapan, karena apapun yang terjadi dim dunia ini merupakan kehendak Tuhan Yang Maha Esa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar