Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 06 Maret 2011

ringkasan cerpen

Judul: Serpihan Salju
Pengarang: Ulfa Febrianti Zain
Penerbit: majalah Kawanku\2009

Dikelas Alya Prasaya terdapat suatu permainan yaitu serpihan salju dalam permainan ini, setiap orang dalam kelas itu mempunyai 2 peran, yang pertama sebagai serpih  salju, orang yang harus dibahagiakan oleh snow angel-nya. Yang kedua, snow angel yaitu orang yang akan membahagiakan serpih salju-nya. Penentuan serpih salju dan snow angel dilakukan secara acak.

Sedangkan Alya sendiri malah menjadi snow angel-nya Rizkal, teman laki-lakinya sejak kecil yang kini ia benci karena pernah mengatainya wanita murahan karena di ajak nge-date oleh seniornya itulah sebabnya ia tidak pernah melakukan sesuatu untuk membuat Rizkal bahagia walaupun dia adalah serpih saljunya.
Disisi lain, Alya sangat bahagia atas semua kebaikan dari snow angel misteriusnya. Snow angelnya begitu baik dam perhatian kepadanya. Ia pun semakin penasaran siapakah snow angel-nya.

Akhirnya dalam pertemuan Open Your Heart, yaitu semacam musyawarah anak-anak dikelasnya untuk  membuka kedok siapa snow angel masimg-masing serpih salju yang dilakukan sehabis sepulang sekolah. Alya pun mengaku bahwa ia adalah snow angel-nya rizkal. Ketika giliran rizkal ia mangaku bahwa ia adalah snow angel-nya alya. Alya pun merasa tidak percaya dan meninggalkan ruangan. Dia tidak bisa menerima bahwa rizkal yang sangat ia benci adalah snow angel-nya yang sangat ia kagumi.

Namun setelah berfikir ia sadar bahwa betapa egoisnya dirinya pada rizkal. Tadinya ia ingin meminta maaf pada rizkal. Tapi tiba-tiba rizkal datang. Alya pun berlari pergi dari sana. Namun tiba-tiba ia terpeleset ditangga dan untungnya rizkal dapat menangkapnya. Alya pun tau, ternyata rizkal sangat menghawaktirkannya.

Akhirnya rizkal memintra maaf atas kecemburuan berlebihannya pada seniornya waktu itu yang membuatnya jadi bersikap tidak baik pada alya dan membuat alya membencinya. Alya pun memaafkannya karena juga merasa bersalah karna telah membenci sahabatnya sejak kecil itu.

Lalu dari sanalah  kejadian itu mereka menjadi semakin dekat dan saling mengerti. Dan kejadian itu pula membuat rizkal mampu mengungkapkan isi hatinya selama ini.

1 komentar:

  1. wow~ saya tak menyangka ada yang memposting ulang cerpen saya dalam bentuk ringkasan~ terimakasih banyak~ ^^

    BalasHapus