Cari Blog Ini

Minggu, 06 Maret 2011

PERILAKU MENUTUPI DIRI DARI DUNIA LUAR


Masih primitifnya pemikiran masyarakat Indonesia, serta tradisi-tradisi yang masih melekat erat dikalangan masyarakat pedalaman, mengakibatkan terhambatnya penyampaian informasi. Misalnya pada penduduk-penduduk pedesaan yang selalu memekirkan uang, bagi mereka uang adalah segala-galanya karena dengan uang mereka mampu melangungkan hidup dan dapat hidup dengan sejahtera. Sehingga mereka lebih mempertahankan sawah-sawah mereka dan ladang mereka dari pada sekolah anak-anak mereka. Sedangkan pada dasarnya harta dan kekayaan dapat habis seiring berjalannya waktu, berdeda dengan ilmu yang selalu dibawa sampai liang kubur. Ilmu pengetahuan pada dasarnya selalu berhubungan dengan perkembangan teknologi, kesehatan serta kebutuhan manusia.

Di Indonesia terdiri dari banyak kebudayaan dan tradisi yang membedakan suku satu dengan suku yang lainnya. Banyak orang-orang yang menutupi perkembangan dunia luar agar tidak terjerumus dengan pergaulan yang salah. Tapi pendapat ini salah, sebenarnya kembali lagi pada kita sendiri. Kita boleh ikut maju dengan perkembangan teknologi yang terdapat pada globalisasi ini. Tapi kita juga harus membentengi diri kita dari penyalahgunaan ilmu pengetahuan saat ini. Karena banyak orang yang pandai dalam ilmu pengetahuan tapi salah untuk memanfaatkannya. Contohnya saja orang yang ahli dalam bidang politik, dia harus bekerja dengan jujur bukan malah mengambil hak orang lain (KORUPSI).

Pada saat ini di jaman yang sangat modern dan penuh dengan penemuan-penemuan yang berfariasi, hingga yang tidak masuk akal menjadi nyata banyak ditemukan oleh ilmuan-ilmuan. Bahkan di negara kita pun telah banyak penduduk yang melakukan experimen-experimen guna menemukan hal-hal yang belum ada atau untuk mencari tahu suatu kebenaran serta menemukan inovasi dari teknologi yang terbaru untuk kesejahteraan manusia.

1 komentar: